Sebuah Asa

img_0134.jpg

Saat kita memaknai kehidupan yang kita jalani tak ada yang yang dapat menggurui kita, karena yang memahami kita adalah kita sendiri. Tapi bukan berarti kita sendiri yang menentukan segalanya. Banyak yang hal yang tanpa kita sadari dan terkadang kita sadari kita mengambil nilai dari apa yang kita dapati dalam kehidupan kita. Dan tanpa sadar kita sendirilah yang akan memahami apa yang lebih dan kurang kita, bahkan hati kita akan memberi tahu kita bahwa kita salah ataupun benar.

Aku belajar dari waktu dan tempat yang aku singgahi. Aku temukan hal-hal yang baru yang merubah sedikit atau menambah apa yang aku punya. Terkadang apa yang berubah dalam hidupkan akan membunyikan alarm-alarm dalam hatiku. Aku sadari aku punya kelemahan yang aku sendiri merasa sedih dengan kenyataan ini. Hanya saja aku belum temukan sebongkah kekuatan untuk melawan kelemahan-kelemahan yang aku kantongi dalam kantong kehidupanku. Aku sendiri terkadang banyak memaklumi apa yang aku buat yang pada dasarnya hanya kesalahan.

Mungkin kata-kata yang tertulis di dinding ini sebuah kesalahan kolot abad ini. Kata-kata yang tak membuat manfaat apapun. Aku hanya berusaha  terus berjalan mencari cahaya, dan aku berharap hatiku akan selalu peka untuk mengikuti kata-kata kebenaran  yang bersumber dari Maha Pencipta.

Tinggalkan Balasan

