BLank !!!

saat bersama mereka sosok yang luar biasa
saat bersama mereka sosok yang luar biasa

Judul di atas cuma sekedar judul kok, bukan suatu yang dapat mengintimidasi kalian para pembaca yang budiman. Ini sebuah tulisan tanpa makna yang sengaja aku tulis untuk sarana aku mengeluarkan unek-unek dipikiranku. So Blank bukan berarti aku sedang tak dapat berpikir ya.

Ada cerita yang sedikit menyentuh dan masih menempel lekat di otakku. Pernah tidak kalian mendapati seseorang yang sangat punya banyak impian dalam hidupnya. Kalau sampai sekarang kalian belum pernah mendapatinya, itu sangat ironis… Mengapa aku bisa berkata demikian? Karena aku telah banyak mendapati banyak sosok yang notabenenya membuatku harus merasa merana karena hati ini perih penuh iri terhadap mereka.  Dan sekarang aku ingin berbagi rasa iriku pada kalian para pembaca yang budiman.

Aku bertemu dan mengenalnya sekitar kurang lebih 3,5 tahun yang lalu. Dia seorang yang tinggal bersamaku di kos yang sama. Saat dia kuliah dia menempa hidupnya untuk mandiri, dia diberikan kendaraan motor yang mereknya bukanlah merek yang mahal. Tapi dengan motornya dia dapat mencari ilmu kemana saja dan mencari penghasilan sendiri. Mulai dari pergi halaqoh, pergi ke tempat dosen (Pak Dede), bahkan mengajar privat dia jalani.

Mandiri yang dia azamkan bukan main-main. Dia tak meminta atau mendraft semua kebutuhannnya pada kedua orang tuanya. Boleh jadi hanya 2oo.ooo perbulan uang yang bisa diterima dari orangtuanya, tapi itu memang hanya kehendaknya sendiri. Dia tak ingin memberatkan kedua orangtuanya. Sungguh sebuah misi hidup yang heroik menurutku, untuk seorang muslimah berperawakan kecil dan cenderung sangat kurus.

Cerita lain saat dia membutuhkan laptop untuk kebutuhan akademiknya. Tak seperti anak perempuan yang manja lainnya, yang bermuka manis dihadapan kedua orangtuanya kemudian merengek manja untuk kemudian minta dibelikan dengan menyebutkan merek yang mahal haganya. Aku mendapatinya sibuk dengan celengan kaleng ukuran besar miliknya sedang dia coba untuk dibongkar. Ya… uang recehan yang sebayak kantong asoy itu dia pilah sesuai nilai uangnya., kemudian dia tukarkan dengan uang kertas, meskipun tak semua uang logamnya dapat tertukar, karena tak ada warung yang mau menukar uang logam sebanyak itu. Usahanya tak hanya itu beberapa waktu sebelumnya dia ikuti semua lomba-lomba menulis untuk dapat memperoleh uang. Lomba menulis adalah caranya untuk mencari rizki baginya, bagian dari mata pencahariannya. Dan itu terbukti membuatnya mendapatkan laptop impiannya yang kini sedang aku gunakan untuk menulis cerita ini.

Dia sukses membuat hidupnya terolah dengan indah, misinya membuat preasure untuk dirinya sendiri, impiannya memberi dorongan yang kuat, dan semua yang dia pilih membuat  orang merasa takjub. Dia berambisi dengan indah dan berhasil menggapai impiannya untuk kuliah di luar negeri di negeri Kemal Attaturk.

Aku merasa Allah sangat dekat denganNYa, Allah mendengar semua pintanya, Allah kabulkan doa-doa panjangnya. Aku coba belajar darinya, tapi ternyata tak mudah mwnjadi orang yang bisa mematri diri dengan segala preasure yang dibuat diri sendiri. Karena tak mudah menciptakan keadaan diri yang dikekang oleh diri sendiri. Hanya saja pengalaman bersamanya selama beberapa waktu bisa menjadi pemacu semangat saat aku naik satu tingkat tangga  kesuksesan kehidupanku.

Aku ingin sukses . Allah tak pernah pilih kasih itu aku yakini. Allah akan berikan alur cerita yang lain untukku. Ya Allah, kasihmu adalah nafas hidupku yang tak akan bisa tergantikan. Hingga saat semua yang telah hadir dalam kehidupanku berkat RahmatMu yang Maha Agung. Aku harap kasihmu makin dalam menempaku sehingga aku layak menjadi hambaMu Ya Allah. Dan tuntun hamba selalu Ya Allah… Aminn

Sebuah kutipan yang aku dapat dari Al Quran:

Dan berkatalah setan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan, ” sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekadar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku , akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamu pun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu.” Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapatkan siksa yang pedih. (QS. Ibrahim :22)…

Tinggalkan Balasan

