Belajar jadi Promotor

” Bertanyalah pada yang tahu, belajarlah pada yang pintar” (diskusi bersama Pak Dede Martino, M.P)

Hal ini kemudian menimbulkan istilah pakar dan ahli.  Menurutku seorang pakar banyak memiliki banyak wawasan  tidak hanya dibatasi satu bidang saja. Apalagi sekarang banyak bidang ilmu yang dikawinkan seperti psikologi komunikasi, hukum kelautan, pendidikan biologi, dll. Sedangkan seorang ahli yaitu orang yang memiliki ilmu di bidang tertentu namun kedalaman ilmunya bisa dikatakan tak lumrah dimiliki banyak orang, secara untuk jadi ahli harus menjalani pendidikan profesional contohnya: ahli bedah dan ahli kandungan, dll.

Nah, sekarang paham kan. Tapi pelajari lagi deh soal definisinya yang tepat dari Kamus Besar Bahasa indonesia, secara itu buku yang jadi nenek mamak penggunaan EYD. Tapi untunglah berkat kamus itu ada, tak ada ilmu yang disampaikan dengan bahasa berupa-rupa sesuai pemilik ilmu yang dibagikan melalui tulisan dan buku-bukunya (ilmu disini ilmu yang pasti seperti kebanyakan, yang kita temui di bangku sekolah, dengan pengecualian ilmu bahasa asing :D).

Sebenarnya setelah membuka tulisan ini dengan random dari awal, hanya ingin membagikan informasi bahwa seorang yang kreatif dapat berada diantara kemampuan seorang pakar dan ahli. Ini dibuktikan dari lahirnya karya pertama seorang mahasiswa fisika yang mendalami ilmu motivasi. Beliau sukses mengawinkan keahliannya di bidang fisika  dengan  ilmu psikologi (dalam hal motivasi diri),. Nah disini saya telah mendapatkan izin untuk mempublish hasilnya (hanya cover) kepada pengunjung blog saya. Dan juga bermaksud memperlihatkannya kepada pejuang tulisan yang sedang terpacu semangatnya untuk bisa jadi penulis. Dan aku garis bold-in bahwa setiap manusia itu bisa menulis, karena menulis merupakan torehan tangan, atau mulut atau kaki (bagi despicable)  meskipun torehannya tak memiliki makna (example : coret-coretan balita yang baru dapat pensil dari ibunya) dalam kamusku itu termasuk tulisan. Tulisan itu hanya sarana aktualisasi kemampuan otak untuk memahami ilmu. Karena pada dasarnya semua itu hanya simbol yang diberi makna oleh manusia melalui proses berfikirnya.

Hadeh… lama ya cuma mau nunjukin cover doang,,, Tapi sebelumnya salut deh, buat temenku Wasril Tanjung yang mampu meng- prinout gagasan dan pemikirannya di buku ini.  Terakhir sebagai Promotor buku “Silahkan Beli Ya…”. Bacaan ringan dan sarat ilmu fisika yang dibawakan dengan gaya bahasa yang enjoy, so tak musti jungkir balik setelah membacanya… :D…

cover buku
cover buku

Sebenarnya masih ada lagi buku karya exister (Anak exist Unja), tapi belum dapat izin untuk dipampang di blogku ini. Tapi semoga dengan ini bisa membuat pembaca, terkhusus untukku dan mungkin untuk teman-teman yang ingin mengabadikan hidupnya dengan tulisan.

Semangat menulis dan semangat mengenal diri 🙂

Salam Merdeka… !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s