Bukan Flu Biasa

Sedikit terganggu dengan flu yang sedang menyerangku. tatkala sedang bersin bisa jungkir balik aku dibuatnya, efeknya perutku menegang dan merasa sakit karnanya. Sungguh bisa dikatakan kalau sekarang musim flu, bayangkan saja hampir seluruh anggota keluargaku baik yang serumah maupun yang beda rumah terjangkit flu. Efek udara yang tidak sehat dan kemungkinan kecapean yang membuat imun tubuh jadi lemah.
Ada beberapa jenis flu yang gejalanya beda-beda ada yang batuk disertai dahak, ada yang demam disertai dengan bersin-bersin dan ada yang hanya bersin-bersin serta yang paling aneh bersin sambil jungkir balik maksudnya sampai terduduk atau malah terbaring. Intinya etiap orang bisa jadi punya gejala yang beda-beda. Tapi tetap musti berhati-hati dengan flu.
Flu bisa jadi salah satu indikasi dari penyakit yang lebih parah lagi misalnya sinusitis. Seorang teman pernah menderita sinusitis banyak upaya yang dia lakukan untuk menyembuhkan penyakitnya mulai dari obat dokter yang mahal hingga obat herbal. Tapi ternyata sinusitis ini bukanlah penyakit yang mudah disembuhkan. Temanku penderita sinusitis menjadi sangat rentan dengan alergi misalnya hanya dengan debu yang bertebangan, atau makanan yang sedikit menyengat aromanya misalnya tempoyak ikan makanan khas jambi.
Perlu kiranya kita mengetahui apa itu sinusitis. Aku membaca di http://www.spesialis.info/?sinusitis-penyakit-yang-serupa-dengan-gejala-flu,102. Sinusitis berasal dari kata sinus yaitu rongga udara yang ada di bagian wajah manusia. Sinusitis sendiri adalah penyakit akibat peradangan yang terjadi di sinus (rongga udara), akibatnya peradangan tersebut bakteri menjadi mampu berkembang biak di dalam sinus. Sinus mengatur kelembaban udara yang masuk ke dalam tubuh.Jadi sinusitis terjadi apabila terdapat peradangan didaerah lapisan rongga sinus yang menyebabkan lendir terperangkap di rongga sinus & menjadi tempat tumbuhnya bakteri.
Untuk teman-teman yang terjangkit sinusitis jangan mudah menyerah dalam pengobatannya. Memang mungkin butuh banyak waktu untuk penyembuhannya seorang temanku membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk mengobati sinusitisnya dengan milagros yang di minum dan di semprot k hidung. Untuk mengerti penjegahan dan penanggulanngannya aku sarankan kalian membaca-baca artikel mengenai sinusitis. Ayo mari jaga kesehatan kita, jika bukan kita siapa lagi. ^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s