menampar diri sendiri

Malam di bulan ramadan, hati ini tergerak untuk menuliskan pertanyaan untuk diriku sendiri. Tak ada harapan apapun hanya ingin melihat, bertanya, memahami diri ini yang sudah lama hidup di dunia fana ini.

Pertanyaan pertama : seberapa jauh kah aku mengaku berTuhan Allah?

Selama ini aku berlimpah ruah nikmat karunia dariNya. Tapi selama ini aku tak yakin seberapa besar keimananku padaNya yang bisa aku banggakan dihadapanNya. Ingat seberapa besar kebodohan dengan melakukan kemaksiatan disana sini. Menjaga lisan, hati, dan pikiranku saja aku tak sanggup. Lisan mudah sekali berucap hal yang tak sopan, hati mudah sekali menyimpan sampah dengan memberi penilaian kepada orang lain dan menjadi besar kepalanya karena dibarengi dengan merasa benar adalah diriku. Marah tak bisa jadi lawan seringkali aku jadikan kawan. Tak peduli hanya anggap dunia milik sendiri, sulit berkata Aku SALAH!.

Siapa aku? BERANINYA AKU!

Aku ini bodoh, jelas sangat bodoh. Resiko itu sudah jelas terpapar. Terbaca jelas tapi tak pernah jadi cambuk buatku. Seharusnya dengan mengingat kata malaikat zabaniah, neraka hawiyah, neraka will. Tubuhku gemetar, atau menangis seketika. Tapi apa aku biasa saja. Ya Allah bodohnya aku. Aku berislam sejak aku kecil. Tapi islamku masih cetek, aku kadang merasa ingin merasa apa yang dirasakan para mualaf di luar sana. Mereka berislam dengan keyakinan yang dalam. Keyakinan kepada Allah sangat besar yang mendorong mereka akhirnya memeluk islam. Islamku apa? Islamku seperti rutinitas saja Ya Allah aku rasakan. Kadang sempat mikir apa iya aku ini…

Jika kasih Allah tak besar mungkin aku…..

Ya Allah… ramadhan ini buatku kuat hati untuk menghadapi dunia fana ini dan limpahkanlah ilmu dan kesiapan hati yang penuh islam, ihsan, dan iman agar aku tak malu menghadapMu kelak.

Ya Allah trimakasih atas semuaNya. Ampunin hamba Ya Allah.

Seharum bunga kenanga

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s