Chapter 1. Judul :Mona, Yuk kita nikah

Tiriritit tiriritit…

Sms masuk.

Mona yang sedang kebetulan online langsung membacanya.

“Hai,,, mentari masih ingat saya. :D”

Mona yang mengira salah kirim karena dipanggil Mentari langsung membalasnya sekenanya.

“Maaf ya gue bukan Mentari, jadi salah sambung”

Tert… terkirim.

Mona tak menunggu lama untuk balasan smsnya. Dan saling smsnya bergulir terus. Sampai pada balasan sms “Mona yuk kita nikah”. Mona sampai lupa dengan penjelajahan dunia mayanya. Dan berlanjut teleponan.

“Hallo…”

“Ya, hallo, ini siapa?”

“Mona, ini saya pacar loe, loe lupa pacar loe waktu SMA.”

“Nah tu tau nama gue, kok panggil Mentari, eh pacar gue yang mana?”

“Oo… pacar mona emang siapa aja?”

” ada beberapa sih, Tio, Regal, Ikas.”

” Tio pacarnya Nita, Regal pacarnya Eka, kalo Ikas pacarnya Bela, kamu pacarku”.

Lalu tiba-tiba, Mona….! Bangun sudah jam setengah 7 kamu gak ngampus apa? Teriakan ibu Dori yang empunya kos dengan suara seriosa nya. Akhir akhir ini baru diketahui ritual bangunin anak kosnya jadi salah satu cara latihan yang manjur untuk nada-nada tinggi, terutama bangunin Mona yang miss telattt.

Mona menceracau “loe siapa ngajakin gue nikah.” Bu Dori terdiam lalu “bangun Mona… siapa coba yang mau ngajak loe nikah?”. “Jadi cuma mimpi ya, ya…. ibu kenapa cepet banguninnya gue belum sempet tau nama yang ngajak gue nikah. Huuu…” . ” kalo tau mau ngapain?” Teriak ibu Dori. “Gue mau tagih ajakannya.” Jawab Mona sekenanya. “Dasar kamu… DABLEKKk”. Cerca ibu Dori sambil berlalu meninggalkan Mona.

Mona pingin lanjutin mimpinya tapi keburu sadar ada kuis sama profesor Bromo, kalo salah-salah lahar panas membakar hati dan jiwa Mona yang lembut.

“Kyaaaa…. gunung Bromo i am coming…. ”

Oke pembaca yang datang ini tester cerpen saya. Ingin sekali saya melihat cerpen dari pandangan kalian. Yang boleh kasih masukan ya…. ^,^v

Tinggalkan Balasan

