Ini kisahku

Mulai September akhir aku udah jadi guru TK IT Aulia Muara Bulian. Alhamdulillah… sekarang aku punya jadwal yang rapi tiap hari dan minggunya. Berangkat pukul 6 pagi lewat dan harus sampai sebelum pukul 7.15 pagi pulang sekitar setelah dzuhur. Hari kerja senin sampai jumat. Wah dan udah dapat blazer toska yang fenomenal. Fenomenal gimana? Penasaran? Ada deh…. ,*rahasia hahaha :D.

Dunia anak itu super sekali. Ingin rasanya kutulis semua untuk ku jadikan buku saku humor khusus untuk calon guru TK. #Kayaknyabermanfaat 🙂

Sedikit kisahku, hari itu anak-anak riuh lari kebelakang kelas. Biasanya riuh juga sih, tapi gak serame itu. Eh tau-tau Naufal bilang “ada pocong buk!” Sembari menarik lenganku mengikutinya kebelakang kelas. Aku ikut masuk di riuhnya anak-anak TK sambil terus sibuk mencerna apa yang sebenernya terjadi. Kebetulan di belakang kelas ada dinding yang membatasinya dengan lahan kosong di sebelahnya. Naufal memintaku mengintip melalui celah dinding. Tapi aku putuskan untuk tak mengikuti perintah nya dan mencoba memberi penjelasan bahwa pocong itu gak ada. Dan mengarahkan anak-anak untuk pergi dari tempat itu. Meski beberapa anak masih antusias bercerita tentang pocong yang ada di siang bolong itu. Itu salah satu kemampuan luar biasa berimajinasi anak yang gak mungkin ada di dunia orang dewasa. Itulah uniknya dunia anak. Imajinasi mereka tak terbatas. Meskipun gak dipungkiri imajinasi mereka banyak dipengaruhi dari apa yang mereka dengar dan lihat.

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s