Ya Allah…

Pernah gak lihat kertas yang terbakar dari ujung apinya menjalar samapi akhirnya semua kertas itu jadi abu.

Ya Allah, jujur gue mau kasih tau ke siapapun yang baca. Benci itu kayak api yang membakar semua akal sehatmu.

Tidak terlalu bersemangat untuk membahas ini. Gue benci membahas kata benci. Gue kalau sudah kecewa itu kadang terucap dalam doa. Dan parahnya doanya itu sering Allah kabulkan.

Dan setelah doa itu terkabul gue jadi merasa jadi jahat.

Gue cuma gak bisa bersabar dan tak pandai berdoa pada dasarnya. Pesanku….

Kalaupun mau berdoa berdoalah yang indah untuk hidup lo, berpikir positif semua rasa kecewa yang berujung benci ini adalah peluang yang Allah berikan untuk mustajabnya doa. Kadang pedihnya terluka memang bikin kita jadi murah air mata. Sesak dada bikin semua terasa sempit. Tapi yakinlah bawa saja tidur saat dirimu lelah. Dan pasrahkan percayalah bahwa Allah gak pernah ninggalin lo.

Terpenting gak usah berpikir lo orang baik, masalah yang ada antara makhluk ciptaan Allah itu adalah tipu daya setan yang memang paling suka dan lagi rekrut kawan untuk nemenin si setan di neraka di akhirat kelak.

Dan yang paling besar adalah tantangan bersahabat dengan waktu yang setiap waktunya kadang memberi sensani rasa sakit yang nyesek dalam. Tapi yakinlah lo bakal lebih dewasa. Dan dewasanya kalian itu akan memberi efek lo sadar Allah itu sayang banget sama kalian. Karena lo sadar menjadi baik itu tantangan. Dan itu bukti bahwa surga itu mahal kawan.

Mungkin itu yang bisa gue tulis. Terkait apa ada kaitannya dengan hidup gue. Gue jawab ini semua hasil pikiran gue. Dari apa yang gue alami di alam pikir gue dan alam nyata gue.

Akhir kata Gue bilang apapun itu balikin semua ke Allah yang buat lo hidup dan mematikan lo. Aduin ke Allah, Biar Allah yang jadi hakimnya. Plus dibawa berdoa untuk apapun yang lo inginkan termasuk mintalah surganya Allah. Dari pada berdoa untuk orang lain yang lagi slegg sama lo, berdoalah untuk kebahagiaan hidup lo dunia dan akhirat.

Bukan berarti lo lemah dan pasrah tapi lo sedang ambil jalur VIP untuk deketin Allah. Bukannya Allah penguasa segalanya.

The last… Be positif Allah with You…

Tinggalkan komentar